Cinta Hakiki Merupakan Hadiah Terindah Dari-Nya

AkhbarIslam.com-Sungguh Allah Maha Pengasih dan Penyayang Sudahkah kita dengan tulus membalas cinta-Nya? Baiklah artike ini akan membahas tentang Cinta Hakiki Merupakan Hadiah Terindah Dari-Nya simaklah dengan seksama artikel dibawah.

Cinta Hakiki Merupakan Hadiah Terindah Dari-Nya
Cinta Hakiki Merupakan Hadiah Terindah Dari-Nya

Cinta Hakiki Merupakan Hadiah Terindah Dari-Nya

وَعَدَ اللَّهُ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا وَمَسَاكِنَ طَيِّبَةً فِي جَنَّاتِ عَدْنٍ وَرِضْوَانٌ مِنَ اللَّهِ أَكْبَرُ ذَلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ
“Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga ‘Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar.” (QS. At-Taubah’ 9:72) 
Sungguh, begitu indah hadiah yang Allah janjikan kepada hamba-Nya yang percaya dan berharap Kepada hamba-Nya yang bermunajat kepada tak satu pun melainkan Dia dan sungguh, sebaik-baiknya tempat tinggal adalah surga Lantas kita berbondong memperbaiki diri Agar kelak mendapatkan sebuah istana indah di surga-Nya Juga Agar kelak terhindar dari siksa api neraka Namun pernahkah kita merenung sejenak?
Apa fokus kita dalam beribadah?
Apakah agar terhindar dari api neraka?
Atau untuk mencapai surga-Nya?
فَسَوْفَ يَأْتِي اللَّهُ بِقَوْمٍ يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُ
“Maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya,” (QS. Al-Ma’idah 5:54)
Dari Nabi shollallahu ’alaih wa sallam beliau bersabda: “Bila Allah mencintai seorang hamba, maka Allah berseru kepada Jibril: “Sesungguhnya Allah mencintai Fulan, maka cintailah dia.” Jibrilpun mencintainya. Kemudian Jibril berseru kepada penghuni langit: ”Sesungguhnya Allah mencintai Fulan, maka kalian cintailah dia.” Penghuni langitpun mencintainya. Kemudian ditanamkanlah cinta penghuni bumi kepadanya.” (HR Bukhary 5580)

Allah MasyaAllah…
Sungguh Allah Maha Pengasih dan Penyayang Sudahkah kita dengan tulus membalas cinta-Nya? Saat kita mengharap surga-Nya, apakah disaat yang sama kita sudah tulus mencintai-Nya?
Atau hanya surga-Nya menjadi fokus kita?
Apakah yang selama ini kita takutkan?
Kecemburuan dan Murka-Nya atau hanya neraka-Nya?
Aku percaya, seandainya seluruh hidupku kuhabiskan untuk beribadah, tidak cukup untuk mendapatkan hadiah kekal seindah surga-Nya.

Namun sadarkah bahwa kita telah mendapat hadiah yang jauh lebih baik dan lebih indah daripada surga? yaitu CINTA-NYA yang hakiki.

Yuk simak sebuah perumpamaan:
Saat kita tulus mencintai seseorang, lalu orang tersebut memberikan hadiah berupa ‘apapun’ yang kita inginkan Betapa bahagianya kita. Tapi, apakah hadiah itu lebih berharga dan lebih membahagiakan daripada cinta yang dia miliki untuk kita?
Nah, anggaplah hadiah terindah itu surga, maka bukankah cinta-Nya lebih berharga dan lebih membahagiakan?
Bukankah tanpa adanya surga pun sudah sewajarnya kita mencintai-Nya?
Yuk kita beribadah dengan ikhlas, bersyukur atas cinta yang telah Allah beri Yuk dengan tulus mencintai-Nya  Semoga kita mendapatkan ridha-Nya di dunia dan di akhirat amin..

Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam bersabda:  
“Di antara doa Nabi Daud ’alihis-salaam ialah: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu cintaMu dan cinta orang-orang yang mencintaiMu dan aku memohon kepadaMu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cintaMu. Ya Allah, jadikanlah cintaMu lebih kucintai daripada diriku dan keluargaku serta air dingin.” Dan bila Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam mengingat Nabi Daud ’alihis-salaam beliau menggelarinya sebaik-baik manusia dalam beribadah kepada Allah.” (HR Tirmidzi 3412)

Demikianlah penyajian artikel tentang Cinta Hakiki Merupakan Hadiah Terindah Dari-Nya semoga paparan diatas Hadiah Terindah Dari-Nya dapat diambil hikmah-Nya
loading...

0 komentar