Doa Sebelum Memulai Aktivitas Kerja Islam

AkhbarIslam.com-Apapun pekerjaan yang kita kerjakan, sebaiknya diawali dengan Doa Sebelum Memulai Aktivitas bekerja dalam Islam adalah untuk mencari rezeki yang halal, serta untuk beribadah kepada Allah SWT agar selalu diberikan ridha-Nya.

Selain itu, bekerja juga termasuk ke dalam ibadah yang bernilai jihad karena mencari rezeki tanpa kenal terik dan hujan, waktu yang panjang, dan juga penat, semata-mata untuk keluarga.
Oleh karena itulah, bekerja menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap umat Islam, dan dianjurkan untuk meneladani mereka yang bekerja keras dalam Islam dengan baik di jalan Allah. 
Mencontoh Rasulullah yang bersifat siddiq, fathonah, amanah dan tabligh. Sehingga ketika bekerja membawa sifat-sifat tersebut akan menghasilkan banyak sekali kemudahan dan kelancaran demi usaha yang sedang dijalani.
 Pun akan ada ridha dan pahala yang melimpah dari Allah SWT karena pekerjaan yang dilakukan telah bernilai ibadah. Doa Sebelum Bekerja Bacaan doa sebelum bekerja / Pic source : core indonesia Berbicara mengenai pekerjaan yang mudah dan juga lancar, ternyata ada beberapa hal yang patut disimak. Salah satunya adalah ketika kita memanjatkan doa sebelum bekerja agar dipermudah urusan kita oleh Allah SWT.
Dan sebaiknya bacalah doa ini sebanyak 3 kali sebelum berangkat atau keluar rumah.

Doa Sebelum Memulai Aktivitas Kerja Islam
Doa Sebelum Memulai Aktivitas Kerja Islam

Doa Sebelum Memulai Aktivitas Kerja Islam

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ.


"Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika‘alayya‘inda kibari sinnii wanqithoo’i‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu"

 Artinya: " Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezeki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang."

Demikianlah paparan dari kami semoga diamalkan Doa Sebelum Memulai Aktivitas Kerja Islam
Semoga Aktivitas Kerja ada lancar.

loading...

0 komentar