Bacaan Doa Ulang Tahun Anak Sahabat Dan Diri sendiri

AkhbarIslam.com-Pada kesempatan kali ini akan membahas Bacaan Doa Ulang Tahun Anak Sahabat Dan Diri sendiri Tentunya jika kita memiliki seorang teman atau keluarga yang berulang tahun, kita akan segera mengucapkan selamat ulang tahun dan semoga panjang umur atau jika menggunakan bahasa arab dengan ucapan Barakallah fi umrik.

Bacaan Doa Ulang Tahun Anak Sahabat Dan Diri sendiri
Bacaan Doa Ulang Tahun Anak Sahabat Dan Diri sendiri

Bacaan Doa Ulang Tahun Anak Sahabat Dan Diri sendiri 

Namun rasanya ucapan tersebut tidak lengkap dan afdhol jika tidak ditambah dengan ucapan doa ulang tahun. Doa ulang tahun dalam islam sendiri tentu bermacam macam, intinya adalah doa tersebut haruslah dipanjatkan kepada Allah SWT dan meminta hal hal yang baik seperti selalu dalam kesehatan, panjang umur, kemuliaan, keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat. Nah, dari pada bingung mengenai bacaan doa ulang tahun untuk sahabat atau keluarga anda? Dibawah ini akan dibagikan kumpulan ucapan doa ulang tahun untuk diri sendiri, doa ulang tahun anak, serta cocok juga digunakan sebagai doa ulang tahun pernikahan anda. Kami share dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya. Doa Ulang Tahun Mohon Panjang Umur
اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma thowwil ‘umuuronaa, wa shohhih ajsaadanaa, wa nawwir quluubanaa, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijanaa fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun
Artinya: Ya Allah, panjangkan umur kami, sehatkan badan kami, terangi hati kami, tetapkan iman kami, baikkan amalan kami, luaskan rezeki kami, dekatkan kami pada kebaikan, dan jauhkan kami dari kejahatan, kabulkan segala kebutuhan kami, baik dalam agama, dunia, maupun akhirat. Sesungguhnya Kau adalah Dzat Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Doa Ulang Tahun Mohon Kesejahteraan dan Pengampunan
اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
Allahumma Innaa Nas Aluka, Salaamatan Fid Diin, Wa 'Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyaadatan Fil 'Ilmi, Wa Barokatan Fir Rizq, Wa Taubatan Qoblal Maut, Wa Rohmatan 'Indal Mauti, Wa Maghfirotan Ba'dal Maut. 
Artinya: Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

Doa Ulang Tahun Mohon Keluarga Bahagia
رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا
Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuun waj-‘alnaa lilmuttaqiina imaama Artinya: Ya Rabb kami, anugerahkan kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

Doa Ulang Tahun Mohon Rezeki yang Luas dan Halal
اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ
Allahumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qodiir.

Artinya : Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Doa Ulang Tahun Mohon Anak yang Sholeh
رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ
Robbi Hablii Mil Ladunka Dzurriyyatan Thoyyibatan. Innaka Samii'ud Du'aa.
Artinya: Ya Allah ya Tuhan kami berikanlah kami anak yang saleh dan salehah karena hanya sesungguhnya Engkaulah zat yang maha mendengarkan setiap doa.

Itulah Bacaan Doa Ulang Tahun Anak Sahabat Dan Diri sendiri Insyaallah lafadz doa diatas bermanfaat dan bisa anda ucapkan ketika teman atau keluarga kita merayakan hari ulang tahunnya.
loading...

0 komentar